8.1.17

31 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Cepat, TERBUKTI


Nah kali ini saya berbagi tips cara memutihkan, perawatan, pemutih wajah secara tradisional alami, cepat, dan aman, yang sudah terbukti hasil nya, siapa sih yang tidak mau kulit putih berseri-seri, pasti semua wanita mendambakannya, bahkan itu salah satu yang di sukai laki-laki, Sebelum kita membahas bagaimana cara memutihkan wajah secara alami, ada baiknya kita mengetahui penyebab kulit kita hitam atau gelap, seperti

3 PENYEBAB UTAMA HITAM DAN GELAP

1. Faktor Genetika
->kalau udah bahas genetika itu kayaknya mentok ya. Bukannya mau bikin down kamu yang berkulit hitam tapi berdasarkan penelitian, warna kulit yang diturunkan dari orang tua sangat sulit untuk diubah. Tapi jangan cemas, walaupun kamu memiliki keturunan dengan warna kulit yang gelap bukan berarti kamu tidak bisa sambil bersih dan bersinar.

2. Gaya Hidup yang Tidak Sehat
->Bukan hanya faktor genetik saja yang membuat kulit tidak bisa putih, pola hidup yang tidak sehat juga merupakan salah satu penyebab kulit susah untuk putih. Berikut kebiasaan yang buruk dan membuat kulit menjadi gelap serta kusam (terlalu sering begadang, malas membersihkan wajah dari sisa kotoran dan jarang berolahraga).

3. Umur
->Seorang anak remaja atau yang sudah pubertas lebih mudah memiliki kulit putih, ini dikarenakan produksi kolagen pada kulit. Saat kita sudah memasuki masa puber senyawa ini akan lebih banyak diproduksi. Itulah mengapa anak remaja lebih mudah memiliki kulit putih.

Nah, sekarang kamu tahukan kenapa kulit bisa hitam atau gelap? Sekarang saatnya kita membahas bagaimana cara mengatasi kulit hitam dengan mempelajari dari penyebab-penyebab di atas.

5 Kebiasaan Untuk Memutihkan Wajah
->Pola hidup sehat merupakan salah satu hal penting untuk memutihkan kulit wajah.

1. Menjalani Pola Hidup Sehat & Pola Makan Sehat
->Salah satu penyebab kulit kusam dan hitam adalah pola hidup tidak sehat diantaranya adalah kurang tidur, jarang mandi, makan tidak teratur, dan lainnya. Jadi jika ingin memiliki kulit putih maka belajarlah untuk menjalani pola hidup sehat dan pola makan yang sehat.

2. Mengonsumsi Air Putih

->Kekurangan air putih dapat membuat kulit kering dan kusam. Setiap hari kita harus memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh yaitu dengan mengkonsumsi air putih minimal sebanyak 8 gelas sehari. Mengonsumsi air putih lebih banyak dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan mampu menghilangkan jerawat pada wajah.





3. Menjaga Kebersihan Kulit

->Masalah kulit kering, kusam, dan hitam dapat disebabkan oleh ketidakbersihan kulit akibat debu, polusi, minyak, dan bakteri yang menempel di kulit. Jika semua itu dibiarkan menempel dikulit akan menyebabkan pori-pori tersumbat yang akan menimbulkan masalah kulit wajah lainnya seperti jerawat. Jadi mulai hari ini rajinlah untuk membersihkan kulit wajah secara teratur setiap hari.





4. Menghindari Asap Rokok

->Asap rokok merupakan salah satu radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit kering dan keriput, jadi hindari asap rokok agar kulit kita terjaga kelembapannya dan lebih putih.





5. Menghindari Stress

->Stress dapat menyebabkan kulit kusam dan kering sehingga tampak lebih hitam, selain itu stress juga dapat memicu masalah lainnya seperti jerawat dan lainnya. Jadi sebaiknya hindari hal-hal yang dapat memicu stress dan seringlah berlibur untuk menyegarkan pikiran.




Itulah beberapa pola hidup yang harus diterapkan untuk mendapatkan kulit putih dan bersih, lalu bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dan cepat? Berikut beberapa bahan alami yang efektif digunakan untuk mendapatkan kulit wajah putih berseri





23 CARA MEMUTIHKAN WAJAH SECARA ALAMI





1. MEMUTIHKAN WAJAH DENGAN JERUK NIPIS.

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk wajah. Jeruk nipis juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah.

-> Cara memakainya adalah dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis dan juga satu butir telur ayam. Jeruk nipis diperas kemudian air perasannya dicampurkan dengan putih telur. Lulurkan campuran tersebut ke wajah anda secara merata. Diamkan kira-kira selama kurang lebih 20 menitan kemudian cuci wajah anda hingga bersih dengan menggunakan air hangat.





2. MENGGUNAKAN TOMAT SEBAGAI MASKER.

Anda bisa mencoba memutihkan wajah anda dengan tomat. Tomat mengandung lycopene yakni antioksidan yang bagus untuk kulit dan melindungi dari sinar ultraviolet. Tomat juga mengandung Vitamin C yang baik untuk rutinitas kecantikan anda.

-> Bagaimana caranya? caranya cukup mudah haluskan buah tomat dengan blender dengan sedikit campuran jeruk nipis. Gunakan cara ini pada malam hari menjelang anda tidur. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda lalu keringkan dengan handuk. Berikutnya, oleskan hasil blender tomat tersebut secara merata ke wajah dan sekitar leher, diamkan selam kurang lebih 10 menit, lali bersihkan dengan air bersih, cukup air dingin tidak perlu air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setiap malamnya.





3. MENGGUNAKAN LIDAH BUAYA.

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan rambut, tetapi juga berguna untuk kelembaban dan kebersihan wajah. Gel dalam lidah buaya mengandung nutrisi serta mineral A, B, C dan E yang baik untuk kulit.




-> Caranya cukup mudah, potong batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya secara merata di wajah anda. Diamkan selama 5 s/d 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan cara ini pada pagi dan sore hari secara rutin.





4. MENGGUNAKAN MINYAK ZAITUN.

Anda juga bisa mencoba khasiat dari minyak zaitun. Minyak zaitun sangat berguna untuk menghilangkan flek hitam dan membersihkan sel-sel mati pada wajah anda, serta melembabkannya.

->Caranya sederhana, campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir. Lalu oleskan secara merat di wajah dengan gerakan memutar seperti halnya anda menggunakan sabun muka. Lakukan selama kurang lebih 5 menit, hati-hati jangan sampai terkena mata anda karena akan terasa perih. Anda bisa menjalankan cara ini tiga kali dalam sehari.





5. MENGGUNAKAN PEPAYA.

Pepaya secara teratur digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan dan juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Pepaya mengandung sifat pemutih alami dan berbagai nutrisi di dalamnya akan membuat kulit anda sehat.

Caranya :

a. Makan pepaya. Pepaya memiliki sifat pembersih alami yang akan membersihkan kulit dari kotoran penyebab kulit kusam.

b. Menggosok bagian dalam kulit pepaya di wajah. Biarkan hingga kering. Kemudian cuci wajah dengan air dan keringkan. Lakukan ini setiap hari.

c. Sebagai masker. Campur pepaya dengan satu cangkir air jeruk segar, lalu hancurkan jadikan pasta. Oleskan campuran tsb seluruh wajah disertai pijatan lembut. Biarkan selama 30 menit, lalu cuci bersih.





6. MEMUTIHKAN DENGAN MENGGUNAKAN BENGKOANG.

Bengkoang merupakan cara memutihkan wajah secara alami yang paling banyak dilakukan para wanita. Vitamin B dan C yang terkandung dalam bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan wajah serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat.

->Caranya adalah siapkan bengkoang secukupnya kemudian kupaslah lalu cuci hingga bersih. Parutlah bengkoang tersebut kemudian peraslah dan ambillah sarinya. Taruhlah air perasan bengkoang tadi ke dalam wadah yang bening dan diamkan kurang lebih selama 20-30 menit. Tunggu sampai terlihat endapan putih, lalu gunakanlah endapan tersebut untuk masker di wajah anda sampai mongering. Lalu terakhir cuci wajah anda hingga bersih.





7. MENGGUNAKAN MADU.

Madu berkhasiat untuk memutihkan kulit dan sebagai pelembab alami. Madu memiliki sifat anti-bakteri yang bermanfaat untuk mengobati dan menghilangkan jerawat. Kandungan antioksidan dalam madu dapat membantu memperlambat penuaan dan menghilangkan bintik hitam di wajah.

->Caranya: Anda bisa menerapkan madu murni langsung ke wajah, biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar. Lakukan sekali dalam sehari. Anda juga bisa membuat masker; caranya, campurkan 1 sendok teh madu, jeruk nipis, 1 sendok teh susu bubuk dan 1½ sendok teh minyak almond. Aduk dan terapkan di wajah dengan pijatan lembut. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.



8. MENGGUNAKAN SUSU.

Susu adalah sumber yang kaya kalsium. Selain kalsium, susu memiliki fungsi penting dalam mengatur warna kulit kita. Susu bekerja merangsang melanosit, sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin. Mengkonsumsi susu membantu mempertahankan hilangnya kelembaban pada kulit. Ini mencegah kulit kering yang dapat mempengaruhi warna kulit menjadi gelap. Susu juga mengandung asam laktat yang mengurangi pigmentasi kulit yang membuat kulit lebih ringan.

-> Caranya: Siapkan susu sapi atau kambing (hangat, tidak perlu panas) – 1 mangkuk dan kain lap bersih. Rendam kain lap ke dalam susu. Ambil kain lap dan peras, gosokkan kain secara lembut pada kulit. Celupkan lagi dan gosok lembut, ulangi proses ini 4 – 5 kali. Jika anda konsisten, anda akan melihat hasilnya setelah beberapa minggu.





9. MENGGUNAKAN YOGURT.

Anda tahu yogurt? Yoghurt kaya akan asam laktat dan memiliki sifat pemutih yang memperlakukan hiper-pigmentasi kulit dengan menekan produksi melanin. Asam laktat mengandung alpha hydroxy acids (AHA). AHA berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati serta mencerahkan wajah. Anda bisa membeli yogurt di supermarket.

-> Caranya: Tuangkan yoghurt (polos ya, beli yang tanpa rasa) ke wadah. Oleskan merata diwajah anda disertai pijatan lembut. Biarkan selama 3-5 menit lalu bilas dengan air hangat. Ulangi setiap hari untuk hasil yang maksimal.





10. MENGGUNAKAN MENTIMUN.

Mentimun berfungsi mengikat kolagen dan membuat kulit wajah anda kenyal, membuat kulit lebih bercayaha dan memiliki efek pendingin alami.

-> Caranya:

a. Iris mentimun. Tempatkan irisan tersebut langsung ke area wajah yang gelap. Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini 2x dalam sehari.

b. Membuat masker. Parut mentimun dan campurkan dengan madu. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit hingga mengering. Lalu cuci dengan air bersih. Lakukan hal ini 1x dalam sehari.





11. TEPUNG BERAS : TABIR SURYA ALAMI

Dalam beras, mengandung tabir surya alami (Para Aminobenzoic Acid) yang meningkatkan kadar vitamin C dalam kulit. Selain itu beras mengandung asam ferulic, anti-oksidan dan vitamin E dan C. Semuanya ini sangat penting untuk hydrating dan melindungi kulit dari racun berbahaya.

->Caranya: Agar kualitas terjaga, sebaiknya anda membuat sendiri tepung beras nya. Giling 1/2 gelas beras, setelah jadi bubuk, lalu campur dengan susu dan air hangat. Oleskan merata di wajah, biarkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat. Ulangi setiap 2-3 minggu sekali.





12. PENCERAH ALAMI DENGAN MINYAK ALMOND

Minyak almond mengandung senyawa asam lemak tak jenuh, pitosterol, mineral dan vitamin E, B2, B6, PP (juga disebut niacin atau vitamin B3). Niacinamide adalah bentuk aktif niasin yang membantu meringankan pigmentasi kulit yang tidak diinginkan. Minyak almond membantu mencerahkan, secara efektif menghilangkan noda di wajah, mencegah pembentukan keriput dan membuat kulit bersinar.

->Caranya: siapkan minyak almond dalam mangkuk berisi air hangat. Lalu oleskan ke wajah disertai pijatan lembut selama 10-15 menit. Lalu bersihkan dengan tissue, setelahnya bilas dengan air bersih. Gunakan setiap hari selama 2-3 minggu. Bisa digunakan juga pada saat menjelang tidur.





13. KENTANG : MEMBERSIHKAN SEL-SEL KULIT MATI

kentang memiliki sifat pemutihan alami dan kaya akan vitamin C. Kentang secara alami mencerahkan kulit dengan membersihkan sel-sel kulit mati dan mengurangi produksi melanin (mencegah kulit gelap).

->Caranya: Kupas kulit kentang dan iris kecil. Blender kentang dengan air secukupnya, jangan terlalu encer. Lalu oleskan merata di wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 2x dalam seminggu.





14. EKSTRAK BIJI ANGGUR

Ekstrak biji anggur kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral. Biji anggur juga memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur. Hal ini membantu dalam menjaga kesehatan keseluruhan kulit dan membuat kulit lebih sehat dan cerah.

-> Caranya: siapkan beberapa puluh biji anggur. Lalu lembutkan. Basahi wajah anda. Lalu ambil biji anggur yang sudah lembut tersebut dan terapkan ke wajah disertai pijatan lembut selam 1-2 menit. Lalu cuci dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari.





15. STRAWBERRY DAN SUSU

Strawberry mengandung asam ellagic yang sangat efektif untuk mengobati bekas jerawat dan noda hitam serta mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV yang berbahaya. Strawberry juga kaya vitamin C dan asam folat, yang membantu regenerasi sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen.

->Caranya: Lembutkan strawberry dan susu hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut ke wajah secara merata. Biarkan selama 20 menit, bilas dengan air bersih.





16. MENGGUNAKAN JERUK

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat penting untuk perawatan kulit. Kandungan dalam jeruk juga bertindak sebagai agen pemutih alami. Asupan jeruk, baik konsumsi langsung sebagai buah atau jus akan meningkatkan kebugaran keseluruhan tekstur kulit.

->Caranya: Siapkan 1 sdm jus jeruk dan bubuk kunyit. Campur dan buatlah pasta. Oleskan merata di wajah. Gunakan pada malam hari menjelang tidur, pada saat bangun keesokan harinya bilas dengan air bersih.




17. Alpukat

Salah satu cara memutihkan wajah dengan cepat yaitu dengan buah alpukat. Buah alpukat merupakan buah yang kaya manfaat, salah satunya adalah efektif untuk memutihkan kulit wajah sehingga buah ini banyak digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan.


->Cara penggunaannya, yaitu:

Bersihkan kulit wajah terlebih dahulu dengan air hangat.

Ambil bagian daging buah alpukat, taruh didalam manguk lalu haluskan.

Oleskan daging buah alpukat yang sudah di haluskan tadi secara merata pada kulit wajah.

Diamkan selama 25 menit.

Bilas dengan menggunakan air bersih lalu keringkan dengan handuk halus.





18. Campuran Pisang & Madu

Pisang dan madu mengandung zat yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin B, C, B6, kalsium, magnesium, besi, dan fosfor. Vitamin C dalam buah pisang sangat efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah secara cepat.


->Cara penggunaannya, yaitu:

Haluskan 1-2 daging buah pisang.

Campurkan 1-2 sdm madu lalu aduk hingga merata.

Oleskan pada bagian seluruh wajah secara merata.

Diamkan selama 15-20 menit hingga mengering.

Bersihkan dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk halus.





19. Putih Telur


Putih telur tidak hanya efektif untuk memutihkan kulit wajah saja tetapi juga efektif untuk mengencangkan kulit wajah sehingga kulit tampak lebih bersih, putih, dan kenyal.


->Cara penggunaannya, yaitu:

Sediakan satu butir telur ayam kampung.

Ambil bagian putih telurnya saja.

Oleskan secara merata pada kulit wajah yang telah dibersihkan dengan air hangat.

Diamkan selama 15-30 menit hingga mengering.

Bersihkan dengan air lalu keringkan dengan handuk halus.






20. Air Beras

Air beras merupakan bahan alami yang telah digunakan sejak dahulu untuk memutihkan kulit wajah.


->Cara penggunaannya, yaitu:

Sediakan beras sebanyak 4 sdm.

Campurkan dengan air kemudian kocok hingga menghasilkan air berwarna putih seperti susu.

Oleskan pada bagian seluruh kulit wajah secara merata dengan menggunakan kapas.

Diamkan selama 15-30 menit hingga mengering.

Bersihkan dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk halus.


21. Lobak Putih

Siapa sangka sayuran yang masuk dalam kategori umbi-umbian ini bisa dimanfaatkan untuk pemutih wajah secara alami dan aman. Untuk hasil yang sempurna kamu bisa tambahkan lobak putih ini dengan minyak zaitun.


->Cara mendapatkan manfaat dari lobak putih ini adalah :

Siapkan lobak putih yang sudah dibersihkan dan minyak zaitun.

Parut lobak atau di blender juga bisa.

Campurkan parutan lobak tersebut dengan minyak zaitun tadi.

Bersihkan wajah dengan air hangat terlebih dahulu.

Oleskan lobak dan minyak zaitun tersebut ke wajah secara lembut. Diamkan sekitar 30 menit.

Bersihkan wajah dengan air dingin yang bersih.

Lakukan cara ini secara rutin tiap minggunya.





22. Scrub Kopi & Gula

Kandungan kafein yang cukup tinggi pada kopi mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Karena tektur kopi yang terbilang sedikit halus, maka kamu bisa tambahkan gula untuk menjadi scrub. Kedua bahan ini bisa mengangkat sel kulit mati dengan maksimal.


->Cara membuat scrub ini cukup mudah yaitu:

Siapkan kopi dan gula secukupnya.

Aduk kopi dan gula menggunakan air hangat.

Airnya bisa kamu minum, dan ampasnya kamu gunakan sebagai scrub untuk wajah.

Setelah wajah di scrub kurang lebih 15 menit, bilas wajah dengan air biasa hingga bersih.





23. Garam & Lemon

Nah cara terakhir untuk memutihkan wajah secara alami yaitu dengan campuran antara garam dan lemon. Kedua bahan ini sudah tidak diragukan lagi untuk masalah kecantikan.


->Cara mendapatkan manfaat kedua bahan ini juga sangat mudah kurang lebih sama seperti dengan cara kopi dan gula di atas yaitu;

Siapkan garam dan perasan air lemon perbandingan 1:2

Aduk hingga rata, lalu gosok secara perlahan pada area wajah.

Lakukan selama 15 detik, lalu bilas dengan air bersih.




Demikian artikel cara memutihkan wajah secara alami yang dapat dipraktekkan dengan mudah di rumah, dengan bahan di sekeliling kita, Biasanya setelah digunakan selama 1-2 minimal dengan minim 1x sehari, kamu sudah bisa merasakan efek positifnya. Kamu tak perlu mencoba semuanya, cukup gunakan satu bahan saja secara konsisten.